Warga dua desa terserang penyakit cacar air

Rabu, 06 Maret 2013 - 07:04 WIB
Warga dua desa terserang penyakit cacar air
Warga dua desa terserang penyakit cacar air
A A A
Sindonews.com - Penyakit menular jenis Cacar Air (Varisela/Chickenpox) menyerang warga dua Desa Yakni Desa Seo dan Desa Noebaun di Kecamatan Noemuti, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

Kebanyakan warga sendiri tidak mengetahui penyebab jenis penyakit menular itu. Menurut warga, jenis penyakit menular itu baru diketahui saat mereka berobat ke puskesmas terdekat.

“Awalnya kami pikir gatal biasa, sehingga kami garuk. Namun ternyata setelah kami garuk, malah tambah gatal dan muncul bintik-bintik merah bernanah di mana-mana,” Terang Yakobus Knaofmone, warga Desa Seo, Rabu (6/3/2013).

Yakobus menuturkan, cacar air timbul pertama dibagian wajah dan kepalanya, bahkan kedua bola matanya nyaris tidak bisa melihat sama sekali. Berbeda dengan teman lainnya yang terkena cacar air di kaki, mata, dan badan. Cacar air itu membuat satu keluarganya terinfeksi.

”Saya merasa aneh, mata saya hampir buta gara-gara cacar air, bukan saja saya tapi diketahui hampir semua warga dua desa,“ Kata Yakobus sambil mencoba membuka matanya yang tertutup rapat untuk melihat wartawan.

Akibat penyakit yang diderita Yakobus, dirinya takut keluar rumah sebab takut kena angin. Luka cacar air akan menjadi panas, bertambah banyak dan bisa membuat dirinya meriang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)