Motor anggota polisi yang tewas di Poso ditemukan

Selasa, 05 Maret 2013 - 18:42 WIB
Motor anggota polisi yang tewas di Poso ditemukan
Motor anggota polisi yang tewas di Poso ditemukan
A A A
Sindonews.com - Setelah dicari selama lima bulan, sepeda motor yang ditumpangi dua anggota Polri yang ditemukan tewas terbunuh di Poso pada 16 Oktober 2012 silam berhasil ditemukan. Sepeda motor yang ditumpangi almarhum Briptu Andi Sapa dan Brigadir Sudirman terkubur di kaki Gunung Biru Tamanjeka.

Puluhan personel gabungan TNI-Polri pada Selasa (5/3/2013) siang dikerahkan ke kaki Gunung Biru Tamanjeka untuk menggali dan mengevakuasi sepeda motor tersebut.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan, sepeda motor Suzuki Shogun bernomor polisi DN 2798 KA itu ditemukan dalam sebuah penyisiran oleh personel gabungan pada Senin, 4 Maret 2013 sekira pukul 14.00 Wita.

sepeda motor shogun itu ditemukan di kebun milik seorang warga bernama Samil alias Nunung sekira dua kilometer dari Dusun Tamanjeka. Pemilik kebun sendiri kini tidak diketahui keberadaannya dan sudah dijadikan daftar pencarian orang. Motor ditemukan dalam kondisi tertimbun di kedalaman satu meter.

Sepeda motor itu diduga berupaya disembunyikan untuk menghilangkan jejak. Setidaknya dibutuhkan lima bulan lebih bagi aparat untuk menemukan sepeda motor itu sejak keduanya dinyatakan hilang kontak sejak 8 Oktober 2012 silam. Akhirnya jasad mereka berdua ditemukan terkubur di dalam hutan Lembah Hitam Dusun Tamanjeka pada 16 Oktober 2012.

Hingga kini sejumlah besar personel gabungan masih disiagakan di Dusun Tamanjeka untuk memantau Gunung Biru yang disinyalir dijadikan daerah persembunyian kelompok bersenjata.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)