Perindo segera dibentuk di Jabar

Senin, 04 Maret 2013 - 22:09 WIB
Perindo segera dibentuk di Jabar
Perindo segera dibentuk di Jabar
A A A
Sindonews.com - Setelah dideklarasikan di Jakarta jelang akhir Februari lalu, Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) tingkat provinsi akan segera dibentuk di Jawa Barat. Organisasi kemasyarakatan ini membidik semua elemen untuk menciptakan kesejahteraan.

Seperti diketahui, Perindo dibentuk oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo. Ormas ini akan menjadi bagian dari elemen penting bagi partai di bawah kepemimpinan Jenderal Purn. Wiranto tersebut.

"Perindo akan memebentuk jaringan baru di Jabar. Inti gerakannya yaitu gerakan sosial yang akan mengklasifikasi permasalahan sosial serta solusinya," ungkap ketua DPD Partai Hanura Jabar, Azhar Aung kepada wartawan di Bandung, Senin (4/3/13).

Jadi, lanjut dia, secara tidak langsung garapan-garapan sosial yang dilakukan Perindo ini akan memperkuat jaringan Partai Hanura. Dan kini, struktur organisasi Perindo di provinsi Jawa Barat sudah mulai diusun beserta calon-calon pengurus.

"Nanti ketuanya akan dijabat oleh Pak Rustam Efendi (mantan Ketua DPD Partai Nasdem Jabar). Sementara jabatan struktur lainnya, akan diisi oleh mantan-mantan kader Nasdem," katanya.

Dia menjelaskan, Perindo juga akan dibentuk sampai lapisan masyarakat tingkat bawah. Bukan hanya tingkat provinsi, bahwa ormas ini akan dibentuk sampai tingkat kecamatan guna menembus masyarakat tingkat bawah.

"Saya sudah ketemu Pak Rustam serta sekeretarisnya. Kita (Hanura) berkomitmen saling membesarkan. Namun bedanya, beliau di struktur ormas, kita perkuat partainya supaya lebih sinergis," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)