Penumpang bus di Terminal Purabaya terlantar

Senin, 04 Maret 2013 - 14:28 WIB
Penumpang bus di Terminal Purabaya terlantar
Penumpang bus di Terminal Purabaya terlantar
A A A
Sindonews.com - Aksi mogok beroperasi yang dilakukan oleh awak Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Osowilangon berimbas ke Terminal Purabaya. Ratusan calon penumpang bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) terlantar karena awak bus takut beroperasi.

Sejak Senin (4/3/2013) pagi, ratusan calon penumpang bus jalur Surabaya-Semarang tidak bisa berangkat karena tidak ada armada bus yang beroperasi. Sejumlah bus kelas non ekonomi yang beroperasi, tidak mampu mengangkut calon penumpang yang terlantar di Terminal Purabaya, Surabaya.

Puluhan armada bus ekonomi yang biasa melayani penumpang jalur Surabaya-Semarang, tidak tampak di area Terminal Purabaya, akibat dampak aksi demo mogok beroperasi awak bus AKDP Surabaya-Bojonegoro yang dilakukan di Terminal Osowilangon.

Ratusan awak bus AKAP Surabaya-Semarang di Terminal Purabaya tidak mau beroperasi karena takut diserang awak bus AKDP. Apalagi jalur yang dilalui bus AKAP Surabaya-Semarang melewati kawasan jalur yang didemo awak bus AKDP Surabaya-Bojonegoro.

Awak bus AKDP Surabaya-Bojonegoro melakukan aksi demo mogok operasi, menuntut walikota untuk memindah seluruh bus AKAP jalur Pantura di Terminal Purabaya ke Terminal Osowilangon.

Sementara awak bus AKAP Jalur Pantura memilih berangkat dari Terminal Purabaya karena faktor jumlah penumpang dan kondisi terminal yang lebih memadai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2876 seconds (0.1#10.140)