Nyaleg di Hanura gratis!

Jum'at, 01 Maret 2013 - 14:07 WIB
Nyaleg di Hanura gratis!
Nyaleg di Hanura gratis!
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Sidoarjo membuka pendaftaran bagi calon legislatif. Hanura Sidoarjo menjamin, para kader yang mendaftar melalui Hanura tidak akan dibebani biaya sepeserpun.

Ketua DPC Hanura Sidoarjo I Wayan Dendra mengatakan mulai tanggal 1 sampai 10 Maret sudah mulai dibuka pendaftaran sampai pengembalian formulir. Tahap verifikasi akan dilakukan sepekan setelah penutupan pendaftaran.

"Hari ini sudah ada puluhan kader yang mendaftar caleg di kantor DPC Hanura Sidoarjo, Perumahan Puri Indah Blok E No 17," ujar Wayan di kantor DPC Hanura, Sidoarjo, Jumat (1/3/2013).

Wayan menambahkan, pendaftaran caleg Hanura akan lebih diminati karena saat pendaftaran dan pengembalian formulir tidak dikenakan biaya sepeserpun. Sehingga, caleg tidak perlu risau untuk biaya atau deposit sebagai dana cadangan pemenangan caleg.

Caleg diwajibkan untuk turun ke bawah dalam rangka mencari dukungan rakyat. Namun, Wayan yakin jika Hanura akan menjadi daya tarik tesendiri karena saat pendaftaran caleg tidak dikenakan biaya sepeserpun.

"Kita menarget dalam Pileg 2014 nanti Hanura Sidoarjo bisa memperoleh minimal 8 kursi si DPRD Sidoarjo," tambah Wayan.

Untuk pendaftaran caleg, lanjut Wayan, pihaknya tidak hanya menerima dari kader Hanura saja. Namun, dari caleg umum juga akan diakomodir. Apalagi sejauh ini sudah ada puluhan kader dari Nasdem, PPRN, PKNU dan parpol lain yang tak lolos peserta pemilu 2014 yang menyatakan ingin mendaftar caleg ke Hanura.

Namun, untuk kuota calon yang bakal ditampung nantinya tetap berpatokan pada aturan. Jika jumlah kursi di DPRD Sidoarjo 50 kursi, maka caleg Hanura berjumlah 50 orang yang akan dibagi perdapil. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan, per dapil 30 persen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)