PT Huawei akui karyawannya diperiksa imigrasi

Kamis, 28 Februari 2013 - 16:03 WIB
PT Huawei akui karyawannya diperiksa imigrasi
PT Huawei akui karyawannya diperiksa imigrasi
A A A
Sindonews.com - PT Huawei Tech Investment akhirnya mengakui kalau ada tenaga asingnya di tangkap pihak imigrasi di Kantor PT Huawei Tech Investment Surabaya, Gedung Perkantoran BRI Tower, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Humas PT Huawei Indonesia, Yunni Christine membenarkan bahwa beberapa karyawan tersebut sedang diperiksa oleh petugas imigrasi. Hal itu menyusul dugaan bahwa di tempat tersebut terdapat 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal.

"Ada beberapa karyawan di kantor cabang Surabaya yang sedang menjalankan proses pemeriksaan dengan pihak imigrasi, itu bagian dari prosedur standar imigrasi," tulis Yunny dalam keretangan pers-nya, Kamis (28/2/2013).

Kata Yunny, Pihak Huawei memiliki komitemen penuh dalam kerjasana dengan pihak yang berwajib baik Nasional maupun daerah. Hal itu tentunya untuk menangani sejumlah isu yang berkembang saat ini.

"Sikap pihak Huawei ini untuk menangani berbagai isu yang berhubungan dengan ketenagakerjaan," tulisanya lagi.

Sayangnya Yunny tidak menjelaskan secara detail terkait PHK yang dilakukan kepada 9 orang karyawan PT Huawei yang merupakan anggota Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kordinator Wilayah (Korwil) Surabaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)