Dua Fakultas Unhas bentrok

Selasa, 26 Februari 2013 - 15:12 WIB
Dua Fakultas Unhas bentrok
Dua Fakultas Unhas bentrok
A A A
Sindonews.com - Dua kelompok mahasiswa dari fakultas berbeda di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, terlibat bentrokan.

Kedua kelompok mahasiswa berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Sosial Politik. Mereka nampak saling serang dan lempar batu hingga hampir satu jam.

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa bentrokan dua fakultas tersebut terjadi lantaran adanya kasus pemukulan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Sosial Politik terhadap mahasiswa Fakultas Teknik, Selasa (26/2/2013).

Merasa tak terima rekannya diperlakukan seperti itu, para mahasiswa Fakultas Teknik kemudian melakukan penyerangan dengan mendatangi Fakultas Sosial Politik. Sontak saja, perkelahian dua jurusan tersebut tak bisa terhindarkan.

Para mahasiswa terlihat adu jotos dan baku hantam dengan menggunakan benda keras, dan aksi lempar batu.

Sejumlah petugas keamanan kampus yang mencoba melerai kedua kubu yang bertikai itupun merasa kesulitan, akibat amarah para mahasiswa yang tampak 'mendidih'. Perkelahian baru selesai setelah satu jam berlangsung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tak ada korban jiwa dalam aksi perkelahian dua kubu fakultas tersebut. Namun, sejumlah kaca gedung dari Fakultas Sosial Politik tampak banyak yang pecah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9379 seconds (0.1#10.140)