Sasar pelajar, dua pengedar sabu dibekuk

Selasa, 26 Februari 2013 - 09:37 WIB
Sasar pelajar, dua pengedar sabu dibekuk
Sasar pelajar, dua pengedar sabu dibekuk
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil membekuk dua pengedar sabu di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka biasa menjual barang haram tersebut kekalangan pelajar.

Dua orang pengedar sabu dikalangan pelajar, masing-masing Sabarudin (46) warga Desa Kramat Tumenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo dan Trio Cahyono (30) warga Desa Canggu, Jetis, Mojokerto akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan tujuh paket sabu seberat tujuh gram, sebuah handphone, dan uang tunai Rp3 juta hasil penjualan sabu.

Tidak tanggung-tanggung, jenis sabu yang dijual tersangka kepada pelajar ini adalah sabu jenis blue diamond yang harganya jauh lebih mahal dibanding sabu biasa.

Kepada polisi, tersangka mengaku dari hasil penjualan sabu mereka mendapat keuntungan Rp200 ribu perpaketnya.

Sementara dalam melakukan aksi, kedua tersangka mengaku melakukannya dengan sistem ranjau. Pengedar tidak mengetahui identitas dan wajah bandar sabu dan hanya mengetahui melalui telepon.

Kanit Reskrim Polsek Waru, AKP Maryoko menjelaskan, kedua tersangka pengedar sabu jenis blue diamond ini sebenarnya sudah menjadi target operasi polisi.

"Kami sudah pantau mereka, biasanya mereka menyasar kalangan pelajar," ujarnya di Mapolsek Waru, Selasa (26/2/2013).

Untuk kepentingan pemeriksaan, saat ini kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Waru. Polisi hingga kini masih memburu bandar besar sabu yang memasok ke tersangka. Teridentifikasi kalau bandar sabu kini sedang berada di Madura.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)