Sukoharjo porakporanda diterjang angin kencang

Selasa, 26 Februari 2013 - 09:27 WIB
Sukoharjo porakporanda diterjang angin kencang
Sukoharjo porakporanda diterjang angin kencang
A A A
Sindonews.com - Puluhan pohon dan sejumlah rumah rusak diterjang angin puting beliung, di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Sejumlah pohon yang tumbang menghambat jalan utama desa.

Angin puting beliung ini menerjang Desa Kagokan dan Klaseman di Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Kejadian ini berawal dengan datangnya angin kencang sekira lima menit yang disusul dengan hujan deras, kemarin.

Hujan yang terus turun membuat warga sebagian mengungsi di tetangga terdekat. Angin kencang berwarna hitam terpantau dari arah utara menuju selatan ke pemukiman warga. Kerusakan pada rumah terutama pada atap dan beberapa rumah tertimpa pohon.

"Banyak pohon tumbang yang membuat sejumlah jalan tertutup, ini kami bergotong royong menyingkirkan pohon tumbang," kata Datin warga Gatak, Selasa (26/2/2013).

Tidak hanya itu, pohon yang menimpa rumah juga menjebol langi langit rumah. Akses jalan utama desa setempat juga sepat tertutup pohon tumbang. Hingga kini warga bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak.

"Terpaksa hari ini tidak pergi ke sawah, bantu tetangga perbaiki rumah," ujar Siman warga Desa Kagokan.

Hingga kini belum diketahui secara past berapa kerugian akibat cuaca buruk ini karena hampir smeua sawah milik warga juga ludes diterjang angin.

Dalam sepekan terakhir, di kawasan Sukoharjo bagian utara kerap terjadi angin puting beliung dan hujan deras yang mengakibatkan kerusakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9921 seconds (0.1#10.140)