Truk mundur, pengendara motor tergilas

Minggu, 24 Februari 2013 - 11:27 WIB
Truk mundur, pengendara motor tergilas
Truk mundur, pengendara motor tergilas
A A A
Sindonews.com - Sebuah truk trailler terguling setelah mengalami mati mesin di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Vihara Buddhagaya Watugong, Banyumanik, Semarang, Minggu (24/2/2013). Satu pengendara motor tewas terlindas truk yang berjalan mundur.

Motor Mio Soul itu berpelat nomor P 6580 VE. Pengemudinya seorang laki-laki, tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala dan lengan kiri.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Insiden terjadi di ruas jalan arah utara menuju selatan. Setelah menabrak sepeda motor, truk menabrak beton median jalan dan terguling.

Sopir truk, Wagiyo (48) warga Gununganyar Tengah 52B, Kecamatan Gununganyar, Surabaya, mengatakan di lokasi kejadian truk tiba-tiba mogok.

Truk itu dikemudikan dari Jakarta menuju Surabaya. Ia memilih lewat Semarang arah selatan karena berencana mampir di keluarganya di Surakarta.

"Dari awal, truk tidak ada masalah, tiba-tiba mesin mati, saya ganjel dan mau ditarik truk lain, tiba-tiba truk berjalan mundur, saya jatuh dari kemudi," ungkapnya ditemui di lokasi kejadian.

Truk berjalan mundur sekitar 100 meter sebelum akhirnya menabrak median jalan. Insiden yang juga terjadi di depan Makodam IV Diponegoro itu membuat arus lalu lintas di kedua arah macet.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Banyumanik, Iptu Ningsih, mengatakan kemacetan diakibatkan badan truk yang terguling menutup ruas jalan dari selatan ke utara.

"Kami berlakukan rekayasa buka tutup arus, mengingat kecelakaan terjadi saat padat kendaraan, kami masih selidiki penyebab insiden ini," katanya di lokasi kejadian.

Sementara itu, sebuah derek berusaha mengevakuasi truk yang terguling itu. Beberapa pengendara maupun warga sekitar, nekat berkerumun di lokasi kejadian karena ingin menyaksikan insiden ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)