Kerap badai, warga Mamuju siaga

Jum'at, 22 Februari 2013 - 18:06 WIB
Kerap badai, warga Mamuju siaga
Kerap badai, warga Mamuju siaga
A A A
Sindonews.com - Sudah beberapa hari terakhir cuaca di Mamuju tidak menentu. Bahkan badai sering datang tiba-tiba pada malam hari, sehingga warga kota Mamuju harus siaga menghadapi kemungkinan terburuk.

Seperti yang terjadi pada Jumat (22/2/2013) sekira pukul 08.30 WITA. Hujan dan angin tiba-tiba berubah menjadi badai. Meski hanya berlangsung selama tiga menit, namun banyak aktivitas yang terhenti.

"Saya langsung menutup toko karena air hujan masuk ke dalam," kata salah seorang pedagang di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jumail.

Kesiapan warga membuahkan hasil. Tidak ada korban jiwa maupun materi dalam musibah ini.

Sebelumnya, Mamuju diterjang badai selama lima menit pada hari Selasa 19 Februari 2013 sekira pukul 22.30 WITA. Angin kencang dan hujan deras dengan suara bergemuruh tiba-tiba menyapu kota Mamuju.

Warga yang tidak siap hanya mengalami kerugian materi. Terutama para pedagang di kawasan pantai Manakarra.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Darno Madjid, mengatakan, pihaknya sudah mendirikan posko 1 x 24 jam untuk tanggap bencana. Semua perangkat, seperti telepon, kantor maupun semua personel pun aktif 24 jam.

"Ya, kami sudah dan selalu siaga melihat perkembangan cuaca. Bahkan ada beberapa personel yang tugas piket keliling memantau perkembangan," katanya melalui telepon.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)