Ini nama anggota OPM yang diduga menembak TNI

Jum'at, 22 Februari 2013 - 16:14 WIB
Ini nama anggota OPM yang diduga menembak TNI
Ini nama anggota OPM yang diduga menembak TNI
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan informasi yang didapat SINDO di Distrik Tingginambut dan Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, para pelaku penembakan anggota TNI merupakan kelompok bersenjata yang dipimpin Goliat Tabuni.

Saat ini, kelompok Goliat tabuni ini masih menguasai Bandara Sinak dan beberapa anggotanya mengepung Pos TNI dan Polisi di Distrik Sinai

Ketika melakukan penyerangan ke Pos TNI di DIstrik Tingginambut, mereka terdiri dari empat orang yang dipimpin langsung oleh ketua kelompok Goliat Tabuni.

Dibantu oleh anggotanya, Dekeles Enumbi, Teru Weru Tabuni, dan Eusmika Tabuni alias Timika Wonda, mereka berhasil menewaskan satu angota TNI dan melukai satu anggota TNI lainnya.

Sewaktu mereka melakukan penyerangan di Distrik Tinggi Nambut, anggota lainnya menyergap anggota TNI di Distrik Sinak. Penyerang di Sinak ini merupakan anggota dari dua kelompok yaitu kelompok Pilia dan kelompok Yambi.

Mereka yang melakukan penyergapan di Distrik Sinak, adalah Yogor alias Jogor Telengen (kelompok Pilia), Oninalo Wonda (Kelompok Pilia), Lekrak Murib (Kelompok Yambi) dan Militer Murib.

Dalam penyergapan kedua, kelompok sipil bersenjata ini menyerang 10 anggota Koranmil Sinak, Kodim 1714/Puncak Jaya yang sedang menuju Bandara Sinak untuk mengambil radio dari Nabire.

Karena tak membawa senjata organik, tujuh anggota TNI tewas, yakni Sertu Udin, Sertu Frans, Sertu Romadhon, Pratu Mustofa, Sertu Edy, Praka Jojon, dan Praka Wempi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)