3 TNI korban tembak tiba di Puncak Jaya

Jum'at, 22 Februari 2013 - 13:17 WIB
3 TNI korban tembak tiba di Puncak Jaya
3 TNI korban tembak tiba di Puncak Jaya
A A A
Sindonews.com - Sebanyak tiga TNI, korban penembakan di Pos Maleo di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, tiba siang ini.

Kedatangan jenazah tiga TNI ini dilakukan dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU di Base Ops Lanud Jayapura, Jumat (22/2/2013).

Ketiga korban tersebut yaitu Pratu Wahyu Prabowo, anggota group 1 Kopasus yang tewas terkena timah panas di leher, rencananya akan diberangkatkan ke Karanganyar dengan menggunakan Pesawat Garuda pukul 14.00 WIT, siang ini.

Untuk Lettu Infanteri Rezza selaku komandan pos satuan yang terkena di lengan akan mendapatkan perawatan tim medis dari RSUD Marthen I, Jayapura. Sedangkan kru Helly Super Puma dari Skuadron Udara 8 bernama Lettu Tek Amang (flight engineer) yang terkena tembakan ditangannya juga akan dibawa ke RSUD Marthen Inday, Jayapura.

Sebelumnya, dua korban penembakan di Pos Maleo dievakuasi dari Tinggi Nambut menuju Bandara Mulia sejak kemarin. Sedangkan Kru Helly Super Puma Lettu Tek Amang (flight engineer) terkena tembakan pukul 08.00 Wit tadi pagi saat helly tersebut mendarat di Lapangan Terbang Sinag.

Disaat mendarat itulah, masyarakat sipil bersenjata langsung menembaki Helly Puma, dan mengenai badan helly, dan krunya.

Selain itu, Mayor Asep (co pilot) mengalami rekolset dari tembakan tersebut, dan kaca helly pecah terkena peluru hingga tembus ke badan helly.

Dengan adanya insiden tersebut, rencana penjemputan tujuh jenazah lainnya di Sinag, batal akibat penyerangan tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6742 seconds (0.1#10.140)