Pelajar SD galang dana untuk Dera dan Dara

Jum'at, 22 Februari 2013 - 11:33 WIB
Pelajar SD galang dana untuk Dera dan Dara
Pelajar SD galang dana untuk Dera dan Dara
A A A
Sindonews.com - Keprihatinan dan kepedulian terhadap Dera dan Dara di Jakarta terus mengalir dari berbagai pihak. Bahkan siswa SD di Kota Solo menggalang dana serta mendoakan kesembuhan Dara dan mendoakan Dera yang telah meninggal.

Sebelum melakukan doa bersama, siswa membunyikan Jimbe untuk mengundang siswa lain berkumpul. Kemudian mereka melakukan doa bersama yang dipimpin salah seorang guru. agar di negeri ini rtidak ada lagi dinding pemisah si miskin dan si kaya/ semua mendapatkan fasilitas yang sama/

Aksi diakhiri dengan melakukan penggalangan dana, secara sukarela.

Menurut salah seorang siswa Kelas II SD Alfirdaus, Devi Eka Safitri, dirinya cukup senang bisa menyisihkan uang jajannya untuk membantu Dara.

Sementara Sunaryo Putro, guru kelas mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar olah pihak sekolah untuk memberikan dukungan moral untuk keluarga Dera dan Dara.

"Kami juga ingin membuka mata hati rumah sakit agar tidak membedakan hak warga miskin untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang sama," katanya di Kota Solo, Jumat (22/2/2013).

Selain itu, langkah ini juga untuk menanamkan rasa empati kepada anak didik agar jika dewasa kelak mereka bisa peka dan peduli terhadap lingkungan sosialnya.

Dari aksi penggalangan dana tersebut, uang yang terkumpul sebanyak Rp42.800. Rencananya uang tersebut akan disumbangkan secara langsung kepada keluarga Dera dan Dara yang akan dilakukan oleh bagian humas SD Alfirdaus Solo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2772 seconds (0.1#10.140)