Ini kronologis penembakan Heli Puma di Papua

Jum'at, 22 Februari 2013 - 09:34 WIB
Ini kronologis penembakan...
Ini kronologis penembakan Heli Puma di Papua
A A A
Sindonews.com - Rencana evakuasi jenazah anggota TNI di Distrik Sinak terhambat oleh aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata.

Peristiwa penembakan sendiri terjadi sekira pukul 08.00 WIT, Jumat (22/2/2013) pagi. Saat itu Heli Puma akan mengevakuasi tujuh jenazah anggota TNI di DIstrik SInak. Sebelumnya heli tersebut sukses mengevakuasi anggota TNI di Distrik Tingginambut yang menyebabkan satu anggota tewas dan satunya terluka.

Pada saat mendarat di Bandara Sinak, salahsatu kru heli melihat seseorang yang mencurigakan keluar dari salahsatu rumah warga. Dari jarak sekira 300 meter, orang tersebut memberondong heli dengan tembakan.

Akibat penembakan tersebut, Lettu Tek Amang (teknisi penerbangan) kru heli SUper Puma milik TNI AU dari skuadron Udara 8 Atang Senjaya Bogor terkena tembakan di jari tangan sebelah kiri tembus.

Sedangkan Mayor Asep (pilot) mengalami luka memar di paha akibat rekolset dari tembakan orang tak dikenal tersebut. Sedangkan Kapten Tata mengalami luka memar di lengan kanan akibat serpihan. Tembakan tersebut juga membuat kaca heli bagian depan kiri berlubang dan tembus ke badan heli.

Karena tidak memungkinkan untuk terus mendarat, akhirnya heli yang membawa satu jenazah dan satu korban luka anggota TNI itu kembali terbang ke Mulia.

Sekira pukukl 08.25 WIT, heli Puma tersebut tiba di Mulia dan sejumlah korban luka di bawa ke rumah sakit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)