Si kolor ijo akhirnya ditangkap warga

Kamis, 21 Februari 2013 - 17:43 WIB
Si kolor ijo akhirnya ditangkap warga
Si kolor ijo akhirnya ditangkap warga
A A A
Sindonews.com - Setelah berbulan-bulan menjadi buronan, pelaku pencurian dan pemerkosaan yang di juluki “kolor ijo” akhirnya tertangkap. Penangkapan pelaku berlangsung dramatis, sebab sempat terjadi duel antara pelaku dan warga, hingga mengakibatnya keduanya terluka parah.

Karim yang terkenal dengan julukan si kolor ijo ini tidak berdaya saat di giring ratusan warga menuju Polsek Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (21/2/2013).

Karim berhasil ditangkap di tempat persembunyiaanya, di semakbelukar bantaran Sungai Bone. Karim memang dikenal cukup lihai dan memiliki ilmu kebal. Bahkan waktu di kepung ratusan warga dan polisi, Karim masih sempat menghilang di lebatnya semakbelukar.

Tidak sampai di situ, pelaku yang sudah tersudut dan akan di tangkap, tidak mau menyerahkan diri dan malah balik menyerang warga dan polisi. Bahkan tembakan peringatan tidak di gubris pelaku.

Akhirnya seorang warga maju sehingga terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam. Setelah beberapa saat berduel, akhirnya pelaku roboh terkena bacokan senjata tajam di bagaian lengan kiri. Sementara warga yang bernama Wirdan Kadonco mengalami luka bacokan di kepala.

Saat Karim roboh, polisi dan warga langsung meringkus. Warga yang emosi juga mengeroyok tersangka hingga babak belur. Puas mengeroyok, warga langsung menggiring pelaku ke Polsek Kabila.

Sementara itu, kabar tertangkapnya Karim yang terkenal dengan julukan kolor ijo ini, mengundang perhatian. Warga yang penasaran ingin melihat pelaku, mamadati kantor Polsek Kabila.

Kapolsek Kabila AKP Wahid Rahim mengatakan, pelaku kini masih dalam tahanan Mapolsek. Ia mengaku belum berani membawa pelaku ke rumah sakit untuk mengobati lukanya karena massa cukup banyak.

"Kami khawatir jika dibawa ke rumah sakit, sebelum sampai sudah dicegat warga untuk menghakiminya," katanya, kamis (21/2/2013).

Untuk merawat lukanya, pihak kepolisian mendatangkan dokter ke sel tahanan Mapolres Kabila.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8624 seconds (0.1#10.140)