Setia, pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD

Selasa, 19 Februari 2013 - 12:07 WIB
Setia, pasangan pertama...
Setia, pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku resmi membuka pendaftaran calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku.

Pada hari pertama pembukaan, cagub Said Assagaf yang berpasangan dengan wakilnya Zeth Sahuburua resmi mendaftarkan diri ke KPUD.

Tak ayal Said-Zeth (Setia) pun menjadi calon pertama yang mendaftarkan diri ke KPUD Maluku. Pasangan dengan sebutan setia ini datang mendaftar bersama para pendukungnya, dan diterima semua anggota KPUD Maluku.

Pasangan ini diketahui didukung beberapa partai besar, seperti Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, dan sejumlah partai politik lainnya.

Untuk mencari simpati dan dukungan anggota KPUD, pasangan ini juga membagikan bunga kepada anggota dan pegawai KPUD.

"Berdasarkan hasil survei, kami sudah mengantongi dukungan di atas 40 persen. Maka itu, saya optimis bisa menang," jelas Said Assegaf, Selasa (19/2/2013).

Setelah mendaftar, pasangan ini kemudian menggelar konvoi di sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon.

Sementara itu, pendaftaran pasangan calon gubernur dan waki gubernur Maluku masih akan berlangsung hingga 25 Februari 2013 mendatang.

Hingga kini, Partai Demokrat dan PDIP belum mengeluarkan rekomendasi siapa calon yang akan diusung dalam pilkada Maluku, yang akan berlangsung Juni mendatang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0910 seconds (0.1#10.140)