Warga Bone pilih berangkat dari Papua

Senin, 18 Februari 2013 - 14:16 WIB
Warga Bone pilih berangkat dari Papua
Warga Bone pilih berangkat dari Papua
A A A
Sindonews.com - Tingginya minat warga Kabupaten Bone untuk menunaikan ibadah haji membuat daftar tunggu mencapai 20 tahun kedepan. Untuk mengatasi daftar tunggu yang cukup lama tersebut, sebagian warga Bone berangkat melalui daerah lain.

Seperti yang dilakukan calon jamaah haji, Manggisi (57), yang mendaftarkan dirinya setahun lalu di daerah Provinsi Papua. Karena kuota di kawasan itu masih tidak begitu panjang. Dia mengaku hanya dengan menyetor uang muka, hanya perlu menunggu dua tahun.

"Insya Allah, musim haji tahun ini saya sudah bisa berangkat," ungkap Manggisi yang berdomisili di Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Bone, Senin (18/2/2013).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama Kabupaten Bone, H Muhammad Rusli, mengatakan bahwa jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Bone berada pada urutan kedua setelah Makassar yang mencapai 15 ribu orang. Setiap musim haji, dirinya mendapatkan kuota dari Provinsi sebanyak 750 orang pertahun.

"Jumlah pendaftaran haji di Kabupaten Bone meningkat, sementara kuota kita terbatas. Dan kita akui memang banyak yang mendaftar diluar daerah" kata Rusli diruang kerjanya, Senin, (18/2/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)