Gagal tangkap pencuri ternak, warga bakar mobil

Jum'at, 15 Februari 2013 - 15:11 WIB
Gagal tangkap pencuri ternak, warga bakar mobil
Gagal tangkap pencuri ternak, warga bakar mobil
A A A
Sindonews.com - Sebuah mobil yang di gunakan kawanan pencuri ternak di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (15/2/2013) siang dibakar warga. Mereka kesal tidak berhasil menangkap kawanan pencuri ini setelah kepergok sedang mencuri kambing di wilayah tersebut.

Ratusan warga yang marah akhirnya membalikan sebuah minibus yang di tinggalkan kawanan pencuri di wilayah Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Saking beringasnya, usaha aparat kepolisian untuk menenangkan warga tidak mmebuahkan hasil.

Menurut Kepala Desa Meranti Amin Yahya, peristiwa ini berawal saat warga memergoki kawanan pencuri yang berjumlah empat orang sedang mencuri kambing.

Begitu aksi mereka ketahuan, kawanan pencuri ini pun ketakutan dan meninggalkan mobil yang mereka gunakan untuk melakukan aksi pencurian di TKP dan lari ke arah hutan.

"Warga sudah mencoba mengejar hingga ke dalam hutan, tapi mereka menghilang. Akhirnya mobil mereka yang ditinggalkan jadi sasaran warga," katanya, Jumat (15/2/2013).

Hingga saat ini aparat kepolisian Polres Bone Bolango di bantu warga setempat masih melakukan pengejaran terhadap kawanan pencuri ini dengan menyisir hutan.

Aksi pencurian hewan ternak akhir-akhir ini sangat meresahkan warga. Bahkan dalam satu bulan terakhir, telah terjadi tujuh kasus pencurian hewan ternak di wilayah tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)