Genset Balai Kota Malang terbakar

Kamis, 14 Februari 2013 - 16:17 WIB
Genset Balai Kota Malang terbakar
Genset Balai Kota Malang terbakar
A A A
Sindonews.com - Genset di sebelah kanan Balai Kota Malang tiba-tiba terbakar dan membuat panik para Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama Satpol PP yang memang pos penjagaannya berada di dekat lokasi genset yang terbakar. Beruntung, peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB ini bisa segera dipadamkan dengan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Dugaan sementara, genset yang terbakar akibat korsleting listrik. Peristiwa ini diketahui pertama kali oleh petugas Satpol PP.

"Saat berjaga, tiba-tiba api berkobar dari genset, kami langsung panik, karena apinya cukup besar," kata Sandhi, seorang petugas Satpol PP, Kamis (14/2/2013).

Petugas Satpol PP kemudian mencoba memadamkan api dengan menggunakan delapan tabung pemadam kebakaran yang ada di Balai Kota. Namun, usaha tersebut hanya memadamkan api di luar, sementara api yang berada di dalam genset tidak bisa dipadamkan karena mereka tidak berani membuka genset.

"Kami tidak berani membuka karena yang lebih tahu teknisnya PMK," kata Sandhi.

Sebelum terbakar, memang ada petugas yang sedang melakukan pengecekan mesin. Meski genset dimatikan, namun masih bisa terbakar karena solar di dalam masih penuh.

Menurut Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Malang, Sri Winarni, diduga kuat kebakaran itu disebabkan oleh konsleting yang terjadi di dalam mesin genset. Genset tersebut merupakan satu dari dua genset yang ada di Balaikota Malang yang otomatis menyala ketika listrik padam. "Belum tahu kerugiannya berapa," ujarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)