Sopir mengantuk, Anggota DPRD Tana Toraja kecelakaan

Kamis, 14 Februari 2013 - 13:36 WIB
Sopir mengantuk, Anggota DPRD Tana Toraja kecelakaan
Sopir mengantuk, Anggota DPRD Tana Toraja kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan Lalulintas (lakalantas) menimpa salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa lakalantas yang dialami Syafruddin, anggota Partai Keadilan sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tana Toraja itu, terjadi kemarin sore, Rabu 13 Februari 2013, sekira pukul 16.30 Wita. Kecelakaan tersebut terjadi di poros Enrekang-Toraja, tepatnya di kilometer 9, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

Saat itu, Syafruddin dalam perjalanan pulang menuju Toraja sehabis mengikuti rapat PKS di Makassar dengan menumpangi mobil miliknya jenis Avanza berwarna hitam nomor polisi DD 1409 NC.

Saat melintas di kilometer 9, Kecamatan Cendana, tiba-tiba sebuah sepeda motor menyalip mobil Avanza yang dikemudikan sopir Syafruddin bernama Asri (32).

Saat bersamaan, dari arah berlawanan juga melaju sebuah mobil dengan kecepatan yang cukup tinggi. Diduga kaget, Asri langsung membantung setir hingga mobil yang ditumpangi Syafruddin keluar dari jalur jalan.

Sontak, mobil Avanza Syafruddin itu kemudian menabrak dekker yang ada di pinggir jalan hingga mobil terperosok ke jurang yang berfungsi sebagai saluran air sedalam lima meter.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir Syafruddin Asri mengalami patah tangan sementara Syafruddin mengalami luka pada bagian mulut hingga menyebabkan beberapa gigi legislator Tana Toraja itu tanggal.

Masyarakat sekitar yang mengetahui peristiwa lakalantas tersebut langsung melarikan Syafruddin dan sopirnya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Massenrempulu, di Kota Enrekang.

“Ada sebuah motor dari arah belakang coba menyalib mobil yang kami kendarai. Dari arah berlawanan juga melaju sebuah mobil. Guna menghindari tabrakan dengan mobil yang ada di depan saya langsung membanting setir hingga keluar jalur,” ujar Asri kepada wartawan, di Enrekang, Kamis (14/2/2013).

Kepala Satuan lalulintas (Kasat Lantas) Polres Enrekang, AKP M Darwis membenarkan kecelakaan lalulintas di kilometer 9, Kecamatan Cendana yang menimpa anggota DPRD Tana Toraja dan sopirnya. Diduga, kecelakaan tersebut disebabkan Asri dalam keadaan mengantuk.

“Kemungkinan, sopir mobil Avanza dalam kondisi mengantuk. Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Enrekang,” ujar M Darwis.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)