Polisi ringkus kawanan perampok nasabah bank

Kamis, 14 Februari 2013 - 03:54 WIB
Polisi ringkus kawanan perampok nasabah bank
Polisi ringkus kawanan perampok nasabah bank
A A A
Sindonews.com - Tim Buser Reskrim Polres Gorontalo Kota dan Polda Gorontalo, berhasil meringkus enam kawanan perampok spesialias nasabah bank di Gorontalo.

Modus sindikat perampok lintas provinsi ini, dengan cara mengambil uang yang tersimpan dalam sadel motor atau memecahkan kaca mobil korban. Dari tangan kawanan pelaku, petugas berhasil mengamankan uang tunai Rp30 juta rupiah, serta satu unit mobil dan sepeda motor yang di gunakan dalam menjalankan aksi.

Enam kawanan perampok masing-masing berinisial SR, OB, DS, FN, TN dan HR, merupakan buronan yang sudah lama menjadi incaran petugas.

Dalam menjalankan aksinya, kawanan perampok yang merupakan sindikat perampok lintas provinsi dari Makassar, mencari korban nasabah yang baru selesai mengambil uang di bank.

Setelah mendapatkan sasaran, kawanan perampok ini menguntit calon korbannya. Ketika mendapat kesempatan, meraka langsung beraksi memecahkan kaca mobil atau mencongkel sadel motor korban.

Menurut Iptu Ady Pradana Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, tertangkapnya kawanan rampok ini, adalah hasil pengembangan tertangkapnya salah seorang anggota meraka bernama SR kemarin di kawasan Gorontalo Mall.

Dari keterangan SR inilah, akhirnya polisi berhasil meringkus lima rekan lainnya. Dari tangan para tersangka, diamankan uang tunai lebih dari Rp30 juta rupiah dari ratusan juta rupiah yang berhasil mereka rampok selama ini, telepon genggam, serta mobil dan motor yang digunakan saat beraksi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini keenam tersangka harus mendekam dalam sel tahanan Polres Gorontalo Kota, dan diancam dengan Pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9064 seconds (0.1#10.140)