Pasar Tinambung terancam kumuh

Senin, 11 Februari 2013 - 15:17 WIB
Pasar Tinambung terancam kumuh
Pasar Tinambung terancam kumuh
A A A
Sindonews.com – Pasar Tinambung, Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang baru rampung terancam kumuh dan kotor. Karena menjelang digunakan, pasar tersebut sama sekali tidak memiliki tempat pembuangan sampah sementara.

“Fasilitas sampah adalah kebutuhan yang paling medesak yang sangat perlu disiapkan di lokasi pasar. Ini agar kebersihan lingkungan pasar tertata dengan baik,” kata Camat Tinambung, Saleh Rahim, kepada SINDO, Senin, (11/2/2013).

Saleh mengatakan, terkait dengan permintaan tersebut, pemerintah kecamatan sudah beberapa kali meminta kepada Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan Pemukiman (Distakrim) Polman untuk dibuatkan TPS namun sampai sekarang belum juga diakomodir.

“Kami berharap, permintaan kali ini bisa diakomodir. Apalagi, los pasar sudah siap digunakapn,” tutur Saleh.

Sementara itu, terhadap los di pasar tersebut, Camat mengaku los tersebut sudah siap untuk ditempati. Bahkan, pengundian sudah dilakukan dan baru 13 yang sudah diundi dari 64 los berbagai ukuran yang ada.

Dalam pengundian itu, lanjut Saleh, pelaksanaannya dilakukan secara demokratis dan tranparan sehingga semuanya diketahui oleh para pedagang.

Dari 13 yang diundi tersebut, pihak kecamatan mengklasifikasikan sesuai lamanya berdagang, besaran modal, jenis jualan, serta kedisiplinan mereka dalam setahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2990 seconds (0.1#10.140)