Sopir sembrono, pelajar tewas terpental

Senin, 11 Februari 2013 - 14:13 WIB
Sopir sembrono, pelajar tewas terpental
Sopir sembrono, pelajar tewas terpental
A A A
Sindonews.com - Aksi sembrono seorang sopir minibus membuat Ulfa Nurochman (17), warga Ngaran III, Banjarsari, Samigaluh yang membonceng Yamaha Vega tewas terpental setelah menabrak minibus yang berbelok mendadak.

Kecelakaan terjadi di pertigaan Derwolo, Pengasih, Minggu 10 Februari 2013 petang. Peristiwa bermula saat korban membonceng sepeda Vega AB 6159 HL yang dikendarai Anis Nur Hidayah (18), warga Ngaran III, Banjarsari. Keduanya melaju dari arah barat ke timur.

Sampai di lokasi kejadian, melaju minibus Mitsubishi Colt Diesel AB 7287 AC yang dikemudikan Dahrojat (55) warga Punukan Wates, dari arah berlawanan. Tiba-tiba Dahrojat membelokkan minibus yang dikemudikannya ke kanan memotong laju sepeda motor yang dikendarai korban.

Ulfa yang masih berstatus pelajar langsung terpental begitu motor y7ang diboncengnya menabrak bodi minibus. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan temannya yang juga masih pelajar, Anis, mengalami luka di kepala dan segera dilarikan ke RSUD Wates.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo AKP Kaswadi mengatakan, petugas Satlantas yang mendapat laporan segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasar informasi yang diterimanya, kasus kecelakaan ini diduga kuat akibat kelalaian sopir minibus.

“Hasil pemeriksaan awal, kasus ini diduga akibat kelalaian sopir minibus yang berbelok tak memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan,” kata Kaswadi di Mapolres Kulonprogo, Senin (11/2/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)