151 polisi gendut dijemur

Jum'at, 08 Februari 2013 - 10:27 WIB
151 polisi gendut dijemur
151 polisi gendut dijemur
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim), 151 anggota polisi di Jombang, Jawa Timur menjalanai program penurunan berat badan. Tak tanggung-tanggung, ratusan polisi gendut ini dijemur di halaman Mapolres Jombang.

Tak hanya dijemur, mereka juga digiring untuk berlari keliling halaman Mapolres hingga sepuluh kali. Beberapa anggota yang tak kuat lari karena kegemukan hanya bisa berjalan tertatih-tatih.

Masih belum cukup, para polisi gendut ini juga diwajibkan melakukan senam, mulai dari senam ringan hingga push-up dan situp.

Kasubag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo menjelaskan, berat badan anggotanya yang paling besar mencapai 146 kilogram atau hampir 1,5 kwintal.

Program ini wajib di ikuti oleh anggota yang tergolong gendut/ supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap diterjunkan melakukan pengamanan terutama pada pilkada kabupaten jombang bulan juni mendatang.

'Kalau badan gemuk mengganggu tugas anggota. BIsa saja ditengah tugas mereka mengantuk," ujar Sugeng di Mapolres Jombang, Jumat (8/2/2013).

Program perampingan polisi gendut ini akan terus digelar dan dievaluasi setiap hari Jumat hingga enam bulan mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8408 seconds (0.1#10.140)