Sungai Marihat meluap, jembatan terputus

Kamis, 07 Februari 2013 - 21:04 WIB
Sungai Marihat meluap, jembatan terputus
Sungai Marihat meluap, jembatan terputus
A A A
Sindonews.com - Jembatan penghubung Pematangsiantar-Simalungun-Asahan di kilometer 6, Desa Semangat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun putus total, akibat meluapnya Sungai Marihat.

Peristiwa yang terjadi Kamis (7/2/2013) sekira 17.00 WIB ini membuat arus transportasi dari Pematangsiantar-Simalungun menuju Kecamatan Tanah Jawa dan Kabupaten Asahan, terputus total.

Salah seorang warga setempat, Surianto (46) mengatakan jembatan tersebut putus akibat meluapnya sungai Marihat.

“Sungai Marihat meluap akibat hujan deras selama dua jam, arus yang deras membuat jembatan itu putus,” jelas Surianto, Kamis (7/2/2013).

Camat Siantar, Sabmenta Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama aparat kepolisian masih mengupayakan jalur alternatif menuju Kecamatan Tanah Jawa dan Kabupaten Asahan.

“Kami bersama pihak kepolisian sedang mengupayakan jalur alternatif, menunggu adanya penanganan sementara oleh instansi terkait,” kata Sabmenta ketika dihubungi SINDO..

Dia menambahkan bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan untuk perbaikan atau penanganan jembatan yang putus pihaknya sudah melaporkan ke Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun.

Sementara itu di Kota Pematangsiantar, belasan rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Bah Bolon, di Jalan Vihara, Kecamatan Siantar Timur juga terendam banjir.

Kapolsek Siantar Timur, AKP Althur Pasaribu mengatakan, warga yang rumahnya terendam banjir sudah dievakuasi ke tempat yang aman dan tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)