Bocah sembilan tahun mengidap HIV/AIDS

Kamis, 07 Februari 2013 - 20:53 WIB
Bocah sembilan tahun mengidap HIV/AIDS
Bocah sembilan tahun mengidap HIV/AIDS
A A A
Sindonews.com - Setelah hasil laboratorium keluar, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Bone menyatakan kalau bocah yatim-piatu itu positif menderita HIV/AIDS.

Dokter anak RSUD Tenriawaru Watampone, Dr Ahmad Gassing memaparkan, sebelumnya beberapa penyakit menyerang anak tersebut.

"Anak ini mengalami demam aneh, jadi saya periksa darahnya. Namun hasil laboratorium menunjukkan bahwa dia positif HIV AIDS. Pemeriksaan ini pula yang pertama kali saya lakukan dan saya langsung rujuk ke Makassar" ujar Ahmad Gassing kepada SINDO diruang kerjanya, Kamis (7/2/2013).

Dia menambahkan, bahwa penyakit HIV/AIDS yang diderita oleh anak tersebut kemungkinan diturunkan dari kedua orang tuanya yang telah meninggal.

Sementara itu, Humas RSUD Tenriawaru Watampone, Ramli SH, menjelaskan bahwa, akibat penyakit yang membahayakan tersebut, kini anak tersebut telah dipindahkan ke rumah sakit DR Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Kemarin, saat pasien datang pemeriksaan awalnya hanya di bagian fisik, kemarin juga kita mencurigai kalau anak tersebut 99 persen positif mengalami penyakit HIV AIDS, tapi kita tidak bisa membeberkan jenis penyakitnya karena hidup anak itu masih panjang," ujar Ramli.

Salah seorang kerabatnya, Hasmiati, mengungkapkan kalau kedua orang tuanya sudah meninggal dunia yang datang dari perantauan Malaysia. Tidak lama setelah berada di Kabupaten Bone, jatuh sakit dan meninggal yang didahului ayahnya kemudian ibunya.

Sejak saat itu, bocah yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar ini menderita penyakit aneh awal tahun 2013. Hingga penyakit aneh yang dialaminya, tidak pernah masuk sekolah.

Pihaknya juga sudah berusaha menyembuhkan keponakannya itu melalui dokter praktek tak membuahkan hasil.

"Kami berharap keponakan saya sembuh, dan mengetahui penyakit yang dideritanya, karena kami khawatir dokter yang memeriksa juga tidak tahu penyakit itu," ujar Hasmiati.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)