KarSa ditolak warga Madura

Rabu, 06 Februari 2013 - 19:26 WIB
KarSa ditolak warga Madura
KarSa ditolak warga Madura
A A A
Sindonews.com - Dianggap gagal memimpin Jawa Timur, warga Madura memberi raport merah terhadap kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menjelang 5 Tahun kepemimpinan.

Salah satu elemen warga Madura menilai, banyak persoalan yang belum terselesaikan selama KarSa menjabat.

"Kepememimpin KarSa sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selama 5 Tahun, ingkar janji dan tidak memberikan kontribusi yang jelas terhadap warga Madura," kata Badrus Syamsi, Direktur Utama Lembaga Jatim One di Surabaya, Rabu (6/2/2013).

Bahkan, lanjutnya, KarSa seringkali mengabaikan aspirasi masyarakat Madura salah satunya dalam hal pembebasan lahan kawasan di Kaki Jembatan Suramadu.

Duet ini dinilai tidak mampu menjadi mediator antara BPWS dengan empat Kepala Daerah yakni, Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Bahkan, lanjut Badrus, intruksi Gubernur nomer 15 tahun 2012 tersebut menimbulkan disharmonisasi antara empat Kepala Daerah se-Madura itu.

Ia juga menilai, jargon KarSa 'APBD untuk Rakyat' terhadap masyarakat Madura Jawa Timur tidak mampu mendongkrak derajat prekonomian Jatim secara signifikan.

Berdasarkan atas fakta diatas, katanya, maka masyarakat Madura sudah membulatkan tekad untuk tidak mendukung KarSa lagi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2677 seconds (0.1#10.140)