Pilkada Empatlawang, HBA gandeng Syahril

Rabu, 06 Februari 2013 - 18:43 WIB
Pilkada Empatlawang, HBA gandeng Syahril
Pilkada Empatlawang, HBA gandeng Syahril
A A A
Sindonews.com - Setelah mendapatkan surat keputusan dan penetapan dari DPP Partai Golkar, akhirnya H Budi Antoni Aljufri (HBA) memperkenalkan bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan dirinya yang diusung oleh Golkar yaitu H Syahril Hanafiah.

Hal tersebut disampaikan HBA saat menggelar konfrensi pers pertama mereka setelah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar di HBA Centre kota Tebing Tinggi, Rabu (6/2/2013).

Dalam kesempatan itu HBA menyatakan, salah satu alasan mengapa dirinya menggandeng H Syahril sebagai wakil, karena latar belakangnya yang lama berkecimpung di dunia pendidikan dan birokrasi.

”Karena beliau mengerti dan paham dengan dunia pendidikan jadi saya berpikir beliau sangat tepat untuk mendampingi saya di Pilkada kali ini. Karena program apapun tanpa didukung dengan pendidikan dan pembinaan akhlak, maka hasilnya juga tidak akan sempurna,” ujarnya.

Namun menurutnya hal tersebut juga menjadi kewenangan dari DPP Partai Golkar untuk menunjuk dan memilih H Syahril Hanafiah sebagai bakal calon wabup.

”Sebelumnya atau sebelum beliau mendaftar juga sudah ada pembicaraan untuk ini dan beliau menyatakan sanggup dan bersedia,” jelasnya.

Sementara terkait dirinya sendiri yang kembali maju menurut HBA karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan tiga lembaga berbeda masing-masing, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Lingkaran Survey Indonosia (LSI) serta Indo Barometer diketahui, dukungan untuk dirinya maju kembali lebih dari 50 persen.

”Kalau saja hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat Empatlawang atas kepemimpinan saya dibawah 50 persen, jelas saya tidak akan mencalonkan diri kembali,” ujarnya.

Sementara H Syahril menyatakan, dirinya secara pribadi mengaku sanggup dan bisa untuk mendampingi HBA pada posisi cabup. Karena menurutnya sejauh ini program yang dijalankan oleh HBA sebagai bupati Empatlawang sangat sejalan dengan ide dan pemikirannya.

”Karena keyakinan itulah maka saya mengiakan saat bapak Budi Antoni mengajak saya maju dan menjadi alasan saya mendaftar ke Golkar beberapa waktu lalu,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3840 seconds (0.1#10.140)