Dinas Pariwisata akui Dipta mantan Putri Solo

Rabu, 06 Februari 2013 - 14:04 WIB
Dinas Pariwisata akui Dipta mantan Putri Solo
Dinas Pariwisata akui Dipta mantan Putri Solo
A A A
Sindonews.com - Dipta Anindita yang dikabar menjadi istri Irjen Djoko Susilo yang ikut dicekal keluar negeri oleh KPK ternyata benar penyandang Putri Solo tahun 2008. Terkait hal ini, Dinas Pariwisata Solo tidak merasa dirugika dengan kasus ini.

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Siddi Srihanto mengatakan, Dipta adalah putri juara pertama Putri Solo tahun 2008 berpasangan dengan Agus yang digelar oleh pihaknya.

"Tepat sebulan sebelum maju duta wisata Jawa Tengah, Dipta mengundurkan diri dan menyatakan tidak bisa mewakili Solo maju ke Jawa Tengah," katanya di Solo, Rabu (6/2/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Dipta wanita kelahiran Surakarta 10 Mei 1989 ini mengembalikan selempang Putri Solo 1 tahun 2008 serta mahkota juara, dengan alasan akan megikuti ayahnya ke Yaman.

Posisi Dipta kemudian digantikan oleh juara dua Putri Solo 2008, Arifathuk Ulina yang kemudian menjadi juarta pertama Jawa Tengah 2008 dan juara I Duta Wisata Nasional 2009.

Widi menambahkan, setelah pengunduran diri ini Dipta sudah tidak pernah kontak lagi dengan Dinas Pariwisata Solo. Padahal paguyuban putra-putri Solo sudah proaktif selalu menghubungi Dipta jika ada kegiatan di seputar Solo.

Disinggung apakah Dipta dinikahi Irjen Djoko Susilo, Widi mengaku tidak tahu menahu.

"Kalau untuk pernikahannya saya tidak tahu," tegasnya.

Meski didera dengan kasus seperti ini, Dinas Pariwisata Solo tetap akan melanjutkan pemilihan putra-putri Solo yang digelar setiap tahuhn.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)