Sepasang kekasih tewas tergilas truk

Selasa, 05 Februari 2013 - 17:03 WIB
Sepasang kekasih tewas tergilas truk
Sepasang kekasih tewas tergilas truk
A A A
Sindonews.com - Diduga karena ulah sopir truk yang berkendara ugal-ugalan, sepasang kekasih yang tercatat sebagai mahasiswa menjadi korban. Keduanya tergilas roda truk setelah disenggol bagian depan truk.

Peristiwa ini terjadi di jalan raya Jogja- Wates Km 20, Desa Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo, Selasa (5/2/2013) siang. Dua korban tewas adalah Dwi Yulianto (23), warga Ngramang, Kedungsari Pengasih serta kekasihnya, Wasi Rasyid Hidayah (22), mahasiswi sebuah perguruan tinggi kesehatan, warga Jogonalan, Tirtorahayu, Galur.

Irma (15), saksi mata mengatakan, sebelum kejadian kedua korban yang mengendarai Honda Vario nopol AB 6758 CL melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sampai di lokasi kejadian, di jembatan sebelum Balaidesa Sukoreno, dari arah berlawanan meluncur bus penumpang Efisiensi.

Pada saat bersamaan, sebuah truk juga melaju dengan kecepatan tinggi berkejaran dengan Efisiensi di depannya. Truk memaksa menyalip Efisiensi dan melewati marka jalan. Akibatnya, bagian depan truk menyenggol sepeda motor yang dikendarai kedua korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu segera mendatangi lokasi dan melapor ke Polsek Sentolo. Petugas lalu lintas gabungan polsek dan Polres Kulonprogo kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kedua korban dibawa ke RSUD Wates.

Perwira Unit (Panit) I Lalulintas Polsek Sentolo Inspektur II Priyo Sejati mengaku belum mengidentifikasi truk yang menyenggol kedua korban. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, truk tersebut melarikan diri ke arah Wates.

"Truk tersebut berciri-ciri baknya warna biru dan spion kanan patah. Kalau ada yang mengetahui truk dengan ciri-ciri itu harap lapor polisi," pintanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi karena truk melewati marka jalan sehingga menyenggol korban yang melau dari arah berlawanan.

"Sebagian besar kecelakaa di jalur utama tersebut memang akibat kendaraan melewati marka jalan," sambungnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)