Diprediksi, Pilkada Empatlawang hanya diikuti dua calon

Senin, 04 Februari 2013 - 17:26 WIB
Diprediksi, Pilkada Empatlawang hanya diikuti dua calon
Diprediksi, Pilkada Empatlawang hanya diikuti dua calon
A A A
Sindonews.com - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Empatlawang yang akan digelar bulan Juni mendatang hanya ada dua nama pasangan yang santer diprediksi akan maju dan bertarung untuk memperebutkan posisi bupati dan wakil bupati.

Kedua pasangan tersebut yaitu H Budi Antoni Aljufri- H Syahril yang diusung oleh partai Golkar dan 15 partai politik lainnya. Serta H Joncik Muhammad- Yulizar Dinoto (JONO) yang akan diusung oleh PAN dan Partai Bintang Reformasi (PBR) serta Partai Keadilan Sejahtera, dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Nama lain yang sebelumnya muncul dan berencana akan maju dari jalur independen yaitu Eduar Kohar sudah menyatakan batal untuk maju di Pilkada Empatlawang. Sementara nama lain yaitu HA Facruruzam hingga kini juga belum bisa memastikan akan maju, karena masih dalam tahapan pendekatan dengan beberapa parpol.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empatlawang Murroaimin Zahri mengatakan, pihaknya tidak bisa memprediksi atau menentukan jumlah pasangan calon yang akan maju.

Karena menurutnya saat ini masa pendaftaran calon yang diusung Parpol belum dibuka. Hanya saja menurutnya berdasarkan prediksi, kemungkinan besar hanya dua pasangan tersebut.

“Pastinya kita tidak mengetahui, itu bisa kita lihat setelah masa pendaftaran kita buka. Namun sejauh ini yang kita lihat, baru dua pasangan itu yang santer dibicarakan dan menunjukan animo untuk maju di Pilkada nanti,” ujar Zahri dikantornya, Senin (4/2/2013).

Sementara Joncik Muhammad mengatakan, dirinya bersama pasangannya optimis untuk maju meskipun mereka belum mendeklarasikan diri sebagai pasangan yang akan maju di Pilkada Empatlawang. Bahkan menurutnya meskipun saat ini dukungan parpol tergolong minim, hal tersebut bukanlah menjadi hambatan. Karena secara syarat, dukungan tiga Parpol tersebut sudah lebih dari cukup.

“Kita tetap optimis meskipun tidak banyak dukungan partai, karena yang ada saat ini sudah mencukupi syarat kita untuk maju,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9225 seconds (0.1#10.140)