Butuh pengawas lapangan, PU rekrut siswa SMK

Kamis, 31 Januari 2013 - 14:32 WIB
Butuh pengawas lapangan, PU rekrut siswa SMK
Butuh pengawas lapangan, PU rekrut siswa SMK
A A A
Sindonews.com - Kurangnya tenaga pengawas lapangan membuat Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Tana Toraja akan merekrut sejumlah siswa SMK untuk melakukan monitoring sejumlah proyek.

Sekretaris Dinas PU Tana Toraja, Nirus Nikolas mengatakan, saat ini, pihaknya membutuhkan tenaga pengawas lapangan tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tenaga pengawas tamatan SMK akan membantu dinas PU untuk melakukan monitoring proyek yang pengawasannya diambil alih oleh dinas PU Tana Toraja.

Pasalnya, jumlah tenaga pengawas lapangan belum seimbang dengan jumlah paket proyek pemerintah yang dilaksanakan setiap tahunnya. Apalagi, ada banyak kegiatan proyek yang waktu pelaksanaanya bersamaan sehingga membutuhkan monitoring dan pengawasan yang maksimal.

“Meski kekurangan tenaga pengawas lapangan, Dinas PU tetap berupaya memaksimalkan pengawasan terhadap semua kegiatan sehingga hasil pekerjaan juga maksimal,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (31/1/2013).

Selain tenaga monitoring, Dinas PU juga mendesak agar tiga kursi di lingkup kerjanya diisi. Karena setahun belakangan, tiga jabatan penting setingkat eselon III belum ada sehingga menghambat sejumlah pengerjaan.

Beberapa jabatan yang belum diisi yakni, kepala bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) yang tidak terisi selama dua tahun, kepala bidang Peralatan yang lowong satu tahun, dan kepala bidang Bina Marga yang tidak memiliki pejabat defenitif hampir dua tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)