Polisi masih koordinasi dengan Kemenkum HAM

Selasa, 29 Januari 2013 - 20:41 WIB
Polisi masih koordinasi dengan Kemenkum HAM
Polisi masih koordinasi dengan Kemenkum HAM
A A A
Sindonews.com - Insiden kapal pengangkut 25 imigran asal Srilanka yang rusak di perairan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, masih ditangani petugas setempat.

Direktur Polisi Perairan Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Syamsul Badar, mengatakan pihaknya bersama petugas terkait masih melakukan berbagai penanganan atas insiden ini.

"Mereka masih di sana (Cilacap), sementara kalau dari kepolisian masih ditangani Polres Cilacap," ungkapnya melalui telepon kepada SINDO, Selasa (29/1/2013) malam.

Syamsul mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Tengah untuk penanganan para imigran itu.

"Saya belum bisa pastikan, mereka akan di bawa ke Semarang atau tidak, kami masih terus koordinasi dengan Kemenkum HAM," tambahnya.

Sebelumnya, sebuah kapal mengangkut imigran gelap itu terdampar 10 hari di perairan Pantai Pasir Putih Pulau Nusakambangan.

Dua di antara penumpangnya tewas. Kapal tujuan Australia ini berangkat dari Negara Srilangka Kamis 22 Januari 2012 dan terapung-apung di Samudra Hindia selama 10 hari sebelum akhirnya terdampar di Pulau Nusakambangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)