Jokowi kangen jajan wedangan Solo

Selasa, 29 Januari 2013 - 09:32 WIB
Jokowi kangen jajan wedangan Solo
Jokowi kangen jajan wedangan Solo
A A A
Sindonews.com - Saat mudik ke kampung halamannya di Solo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata kangen dengan hidangan istimewa kampung (HIK). Bahkan makanan yang paling digemari adalah nasi kucing serta wedang jahe.

Hanya ditemani seorang ajudannya, Jokowi berangkat ke SOlo menghadiri perkawinan anaknya Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (28/1/2013) malam.

Saat ditemui wartawan Jokowi mengaku sangat terkesan dengan Kota Solo baik orangnya, maupun kulinernya. Salah satu kuliner kesukaan jokowi adalah hik (hidangan istimewa kampung) atau dikenal dengan wedangan hik.

Hingga sekarang keinginannya belum terlaksana karena harus mengemban tugas yang baru sebagai Gubernur DKI dan jarang pulang ke Solo. Saat tiba di Solo di acara hajatan saja sudah pukul 21.00 Wib dan paginya sudah harus sampai di Jakarta.

Kepada wartawan Jokowi mengaku, kini tidak langsung jajan membeli hik seperti saat menjabat Wali Kota Solo.

"Sekarang tidak bisa seperti dulu, kalau kepingin hik hanya menitip minta dibelikan," ujarnya di Solo, Senin 28 Januari 2013.

Jokowi mengaku makanan di solo sangat dia sukai dan sulit didapatkan di Jakarta. Beberapa makanan hik yang disukai adalah nasi kucing (nasi sambal bandeng) tempe dan tempe mendoan. Sedangkan untuk minuman yang selalu di kangeni adalah wedang tape dan wedang jahe.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9761 seconds (0.1#10.140)
pixels