Kosleting, angkot meledak di Ternate

Selasa, 29 Januari 2013 - 02:53 WIB
Kosleting, angkot meledak di Ternate
Kosleting, angkot meledak di Ternate
A A A
Sindonews.com - Sebuah mobil angkutan umum kota (angkot) Kota Ternate, Maluku Utara,terbakar habis di dalam Terminal Gamalama Pusat Kota Ternate. Mobilangkot tersebut terbakar, diduga akibat kosleting di selang tangkymobil. Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sebuah mobil angkot umum Kota Ternate,jenis cerry yang bernomor polisi DG 1907 KU, senin malam sekitar pukul 23.00 waktu Indonesia Timur (WIT) tebakar habis, dan menimbulkan ledakan keras di Terminal Gamalama Pusat Kota Ternate membuat warga panik dan berhamburan.

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat kosleting pada tangky mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Adampengemudi dan tiga orang penumpang tidak mengalami cidera.

Sekitar tiga puluh menit kemudian dua pemadam kebakarandikerahkan ke lokasi, dan berhasil dilakukanpemadaman dalam waktu sekitar 20 menit. Insiden terbakarnya mobil naas tersebut, membuat jalan pusat Kota Gamalama Kota Ternate tersendat sekitar dua jam.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Hamid salah satu saksi yang juga petugas terminal gamalama kota ternate mengatakan, mobil tersebut terbakar akibat percikan api di selang tanggky mobil.

Saat terjadinya kebakaran dan ledakan keras, sopir angkot bersama tiga orang penumpang langsung melompat ke jalan dan lari meninggalkan mobil.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7668 seconds (0.1#10.140)