Bus Pariwisata terjun ke jurang

Senin, 28 Januari 2013 - 09:41 WIB
Bus Pariwisata terjun ke jurang
Bus Pariwisata terjun ke jurang
A A A
Sindonews.com - Bus pariwisata yang membawa rombongan pegawai PT PLN Titi Kuning Medan, terjun ke jurang. Seluruh penumpang yang berjumlah 31 orang selamat sedangkan pengemudi bus kabur usai kejadian.

Informasi yang diperoleh SINDO, bus dengan nomor polisi BK 7796 LC yang dikemudikan, Junaidi (33) warga Medan, datang dari Parapat menuju Medan. Setibanya di jalan Parapat-Pematangsiantar kilometer 24 Desa Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, bus menabrak pembatas jalan dan langsung masuk jurang dengan kedalaman sekira 30 meter, Minggu 27 Januari 2013 siang.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Laka) Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Inspektut Satu (Iptu) Polisi A Sinaga yang dihubungi SINDO, mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi bus mengantuk.

“enyebab pastinya masih dalam penyelidikan,sedangkan supirnya masih dalam pengejaran,karena kabur usai kejadian,” ujar Sinaga.

Dia menambahkan keseluruhan penumpang bus selamat,dan hanya mengalami luka ringan serta shock akibat kecelakaan tersebut. Para penumpang melanjutkan perjalanan ke Medan dengan bus lain yang juga satu rombongan.

Sementara itu saksi mata warga sekitar, James Sinaga (37) mengatakan, saat itu bus terlihat sempat oleng dan menabrak pembatas jalan, kemudian masuk jurang.

Para penumpangnya tandas James, hanya terlihat mengalami luka ringan dan naik sendiri ke atas jalan, namun sebagian besar diantaranya terlihat trauma seperti ketakutan.

Para pegawai PT PLN tersebut sebelumnya usai berlibur di Parapat dan akan kembali ke Medan, namun naas saat dalam perjalan pulang bus yang mereka tumpangi masuk jurang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0006 seconds (0.1#10.140)