Anggota DPRD malas, penetapan APBD molor

Sabtu, 26 Januari 2013 - 15:16 WIB
Anggota DPRD malas, penetapan APBD molor
Anggota DPRD malas, penetapan APBD molor
A A A
Sindonews.com - Sidang penetapan anggaran APBD 2013 di Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini belum tuntas. Pasalnya banyak anggota DPRD yang enggan menghadiri sidang dengan berbagai alasan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten TTU, Frangky Saunoah mengakui molornya waktu persidangan penetapkannya APBD 2013 akibat ulah beberapa oknum anggota DPRD yang malas. Akibatnya beberapa kali agenda persidangan harus diskors.

“Saya tidak mau berkomentar atas nama fraksi tetapi karena sebagai salah satu pimpinan saya harus menyampaikan itu agar diketahui dengan baik penyebab molornya penetapan APBD 2013. Memang disiplin semua anggota DPRD Kabupaten TTU harus dibenahi lagi guna keefektifan waktu,” jelas Frangky Saunoah, di Kefamenanu, Sabtu (26/01/2013).

Padahal sejumlah fasilitas penunjang seperti mobil komisi sudah disiapkan untuk antar jemput waktu sidang akan berlangsung. Dia berharap kebiasaan buruk anggota DPRD segera dibenahi untuk mengutamakan kepentingan banyak orang.

“Langkah yang sudah ditempuh BK adalah nama-nama anggota DPRD Kabupaten TTU yang tak ada dalam daftar hadir diumumkan. Kita berharap agar dengan adanya respon BK ini maka ada perubahan perilaku anggota dewan,” jelas Frangky.

Mengenai batas waktu penetapan APBD 2013 kali ini, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten TTU mengaku tidak akan selesai pada akhir Januari ini.
Kemungkinan besar, lanjutnya, penetapan APBD baru akan dilakukan pada awal Februari karena semua tahapan persidangan harus dilakukan dengan baik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)