Luwu Timur buka layanan SMS Centre

Jum'at, 25 Januari 2013 - 23:29 WIB
Luwu Timur buka layanan SMS Centre
Luwu Timur buka layanan SMS Centre
A A A
Sindonews.com - Untuk lebih dekat pada masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) membuka layanan pengaduan melalui SMS Gateway Centre.

"SMS layanan pengaduan ini diharapkan dapat digunakan masyarakat untuk memberikan konstribusi pemikiran maupun kritikan yang bersifat membangun kepada pemerintah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Luwu Timur, Dohri As'ari ketika dihubungi SINDO, Jumat (25/1/2013).

SMS Gateway Centre merupakan sarana untuk menerima SMS berupa masukan atau keluhan dari masyarakat melalui peralatan handpone (HP). Layanan ini juga menjadi alternatif bagi warga yang tidak dapat mengakses melalui internet yang selama ini pada website www.luwutimurkab.go.id.

"layanan ini akan menerima pengaduan, keluhan dan aspirasi masyarakat, setiap saat non stop selama 24 jam sehari. Setiap aspirasi yang masuk ke nomor SMS centre akan disampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera ditanggapi," katanya.

Ia mencontohkan, ketika masyarakat mengadukan masalah pelayanan kesehatan maka aspirasi itu akan kami sampaikan ke Dinas Kesehatan untuk segera ditindaklanjuti atau dicarikan solusi yang terbaik.

Penerapan teknologi SMS Gateway dipilih karena dinilai lebih mudah, murah dan efektif. Disamping itu program ini juga untuk mendukung kebijakan sistem pelayanan berbasis Electronic Government
(E-Government).

Untuk pengaduan, masyarakat bisa langsung mengirim SMS ke 081 355 986 666, 085 394 036 666, dan 085 394 6666.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)