Gaji tidak dibayar, hansip bakar baju

Jum'at, 25 Januari 2013 - 17:04 WIB
Gaji tidak dibayar, hansip bakar baju
Gaji tidak dibayar, hansip bakar baju
A A A
Sindonews.com - Gara-gara gaji tidak dibayarkan, seorang hansip di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan marah dan membakar baju hansipnya.

Dia kecewa karena gaji untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara pada pelaksanaan Pilkada Bupati Bone dan Pilgub Sulawesi Selatan, selama tiga hari belum juga diberikan.

Seorang hansip bernama Olleng marah dan membakar baju hansipnya di depan Kantor Camat Tanete Riattang Timur, Bone, pada Jumat (25/01/2013). Olleng kecewa setelah ingin mengadukan honornya yang belum dibayar ke camat, ternyata kantor camat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bajoe tidak berada ditempat.

Olleng pun marah dan berteriak-teriak di jalanan di depan kantor camat/ sambil memegang dan mengangkat baju hansip yang akan dibakarnya.

Namun aksi hansip ini, terhenti ketika seorang polisi mendekati dan melarang untuk membakar baju hansip tersebut di jalan raya karena dapat mengganggu arus lalu lintas.

Aksi tunggal sang hansip ini, mengundang perhatian warga sekitar tidak hanya pengguna jalan, anak sekolahpun juga turut menyaksikan aksi Olleng tersebut.

Menurut pengakuan Olleng, dia dijanjikan honor Rp150 ribu untuk menjaga TPS selama tiga hari. Namun hingga hari ketiga, uang yang dijanjikan tersebut belum dibayarkan.

Sementara Kasubag Umum Kecamatan Tanete Riattang Timur Safinah mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

"Saya tidak bisa mengambil tindakan, masalah inisya bicarakan dulu dengan pimpinan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1480 seconds (0.1#10.140)