Banjir Jakarta, jadwal kereta DIY berantakan

Jum'at, 18 Januari 2013 - 20:20 WIB
Banjir Jakarta, jadwal kereta DIY berantakan
Banjir Jakarta, jadwal kereta DIY berantakan
A A A
Sindonews.com - Banjir yang melanda Jakarta berpengaruh terhadap jadwal kedatangan maupun keberangkatan kereta api di Yogyakarta. Setidaknya ada tiga kereta api tujuan Yogyakarta yang terlambat masuk hingga 90 menit.

Manager Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta Sri Winarto mengatakan, beberapa kereta yang diberangkatkan dari daops 6 merupakan kereta yang langsung balik. Banjir menyebabkan beberapa perjalanan kereta di Jakarta terlambat. Sebab untuk masuk kereta-kereta ini harus antre. Akibatnya kedatangan di Jakarta juga terlambat.

“Taksaka dan Dwi Pangga, kemarin terlambat masuk di Jakarta kota,” jelasnya, Jumat (18/1/2013).

Kondisi banjir secara otomatis juga mengganggu jadwal keberangkatan dari Jakarta. Akibatnya beberapa kereta yang masuk di Yogyakarta juga terlambat.

Setidaknya ada tiga kereta yang terlambat, KA Taksaka, Dwi Pangga dan Gajahwong. Keterlambatan bervariasi antara 45 menit sampai dengan 90 menit.

Sri winarto optimistis, untuk keberangkatan dari Yogyakarta kemarin sore dipastikan akan tepat sesuai jadwal. Informasi beberapa stasiun yang sempat terendam sudah normal kembali.

“Banjir sudah surut, jadi sudah bisa normal,” tegasnya.

Mengenai jumlah penumpang, tidak ada masalah maupun pengaruh dari banjir. Kebetulan saja hari itu tingkat okupansinya memang tidak seramai saat akhir pecan. Namun sore kemarin penumpang mengalami lonjakan karena hari ini banyak yang libur.

“Banjir tidak ada signifikansi terhadap penumpang,” jelas Sri Winarto.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)