Renovasi molor, siswa belajar di tenda

Kamis, 17 Januari 2013 - 18:59 WIB
Renovasi molor, siswa belajar di tenda
Renovasi molor, siswa belajar di tenda
A A A
Sindonews.com - Kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN 4 Salaman, Kabupaten Magelang terpaksa dilakukan di tenda darurat akibat renovasi bangunan kelas belum selesai. Dua unit tenda tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magelang.

Dua unit tenda masing-masing berukuran panjang 10 meter dengan lebar enam meter didirikan di komplek sekolahan setempat. Proses KBM sudah dapat dilakukan meski berlangsung kurang kondusif ketimbang di ruang kelas.

Sebelumnya, jajaran pengurus sekolah SDN 4 Salaman terpaksa memindahkan KBM di musola, ruang perpustakaan dan satu ruang kelas yang tersisa.

Seorang guru Wali Kelas 4 SDN 4 Salaman, Umi Lathifah mengatakan, bantuan dua unit tenda tersebut cukup membantu kenyamanan siswa dan guru.

Namun, kurangnya fentilasi udara membuat kondisi di dalam tenda sangat pengap terutama di siang hari. Akibatnya, banyak siswa yang mengeluh karena kurang konsentrasi.

“Kami sangat berterimakasih dengan bantuan tenda ini. Namun memang kalau agak siang, kondisi di dalam tenda pengap dan panas,” katanya, Kamis (17/1/2013).

Selain itu, kedua tenda tersebut bukan barang baru yang memiliki kerusakan-kerusakan kecil terutama pada atap. Kondisi ini membuat air hujan bisa menembus dan masuk ke dalam ruang tenda.

Sejauh ini, tenda bantuan tersebut digunakan KBM pada siswa kelas IV (20 siswa) dan V (24 siswa). Sedangkan seluruhnya terdapat 141 siswa yang tercatat di SDN 4 Salaman.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya terpaksa masih menggunakan musola bagi siswa kelas 3 dan sebagian lagi di satu ruang kelas yang tersisa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)