Didemo, Kapolres dilempari pembalut wanita

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:01 WIB
Didemo, Kapolres dilempari pembalut wanita
Didemo, Kapolres dilempari pembalut wanita
A A A
Sindonews.com - Berlarut-larutnya pengungkapan penerbitan ijazah palsu, Markas Polisi Resor (Mapolres) Jombang, Jawa Timur di demo mahasiswa Universitas Darul Ulum. Tak hanya berdemo, mahasiswa juga menghadiahi polisi dengan pembalut serta celana dalam wanita.

Mahasiswa Universitas Darul Ulum Jombang marah, karena kasus penerbitan iajazah palsu yang menggunakan lamamaternya sudah dilaporkan sejak lama. Namun hingga kini tidak ada penyelesaiannya.

Begitu di depan Mapolres Jombang, mahasiswa berusaha memblokir jalan, Kamis (17/1/2013) siang. Namun karena arus lalu lintas langsung di alihkan oleh polisi, mahasiswa kemudian hanya bisa berorasi di depan Mapolres menuntut Kapolres Jombang di pecat dari jabatannya.

Kepada Kapolres Jombang yang menemuinya, mahasiswa langsung memberikan hadiah berupa celana dalam dan pembalut wanita. Tak hanya sekedar menyerahkannya saja, mahasiswa yang kesal juga melempar-lemparkan celana dalam dan pembalut tersebut kepada para Kasat yang berdiri di belakang Kapolres.

Dalam aksi ini, mahasiswa mengaku kesal dengan lambannya kinerja Kapolres Jombang yang tak berani bertindak tegas dengan adanya penerbitan ijazah yang diduga palsu oleh Universitas Darul Ulum yang di pimpin Rektor Lukman Hakim.

"Kami sudah lama melaporkan tapi tidak ada perkembangannya," teriak Roful Koordinator Aksi.

Meski dihadiahi dan dilempari dengan pembalut dan celana dalam, Kapolres Jombang AKBP Tri Bisono tampak berusaha menenangkan dirinya. Kepada mahasiswa, kapolres menyatakan akan tetap menangani kasus dugaan penerbitan ijazah palsu tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)