Jelang Pilkada, dewan minta masyarakat cerdas

Rabu, 16 Januari 2013 - 18:33 WIB
Jelang Pilkada, dewan...
Jelang Pilkada, dewan minta masyarakat cerdas
A A A
Sindonews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada empatlawang, DPRD mengingatkan warga untuk tidak terpancing isu negatif.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Empatlawang yang membidangi masalah hukum dan keamanan Dedi Harianto mengatakan, menjelang tahapan hingga pelaksanaan Pilkada biasanya banyak isu yang mencuat.

“Isu itu jelas akan bermunculan, tapi kita semua khususnya masyarakat harus cerdas menyikapi dan jangan sampai terpancing,” ujarnya di gedung DPRD Empatlawang, Rabu (16/1/2013).

Dia mengatakan seperti saat ini, isu mengenai salah satu bakal calon yang akan maju di Pilkada Empatlawang mulai gencar berhembus. Apalagi sudah ada masyarakat yang mengaku berasal dari elemen masyarakat berunjukrasa ke Mapolda Sumsel.

“Pasti mengundang pertanyaan dan reaksi di masyarakat, apalagi jika menyangkut figur yang akan maju di Pilkada Empatlawang,” jelasnya.

Untuk itu menurutnya, pihak yang disebut-sebut dan dilaporkan ke Mapolda tersebut harus segera mengklarifikasi jika memang tuduhan tersebut tidak benar.

“Jadi semua nanti akan menjadi jelas, ada atau tidaknya kebenaran yang apa yang dilaporkan, sehingga tidak menjadi isu yang bisa memancing suasana tidak kondusif menjelang Pilkada di Empatlawang ini,” tegasnya.

Sementara H Syahril sebagai figur dan pihak yang dilaporkan ke Mapolda Sumsel membantah apa yang dituduhkan. Dirinya beranggapan, hal tersebut sebagi upaya dari pihak-pihak tertentu yang tidak menyenangi dan menghendaki dirinya turut serta maju di Pilkada Empatlawang sebagai bakal calon bupati.

“Saya tidak pernah melakukan apa yang ditudingkan kepada saya, ini ada unsur politik dan kami yakin ada oknum yang sengaja untuk menjatuhkan saya, agar tidak menjadi calon wakil bupati pada pilkada nanti," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)