Angin kencang, Suramadu ditutup lagi

Senin, 14 Januari 2013 - 21:54 WIB
Angin kencang, Suramadu ditutup lagi
Angin kencang, Suramadu ditutup lagi
A A A
Sindonews.com – Untuk kesekian kalinya, Jembatan Suramadu ditutup akibat cuaca disekitar buruk. Akibat penutupan jembatan yang menjadi penghubung Pulau Jawa–Madura tersebut, beberapa pengguna jasa baik di sisi Surabaya dan Bangkalan tertahan karena tidak bisa melintas dan melanjutkan perjalanan.

Informasi yang diperoleh, penutupan jembatan Suramadu dilakukan sekitar pukul 18.35 Wib. Hingga kini, jembatan sepanjang 4,5 Kilometer tersebut masih saja ditutup.

Soal kenapa ditutup, cuaca sekitar diwarnai dengan hujan deras bercampur angin kencang. Kecepatan angin tergolong tinggi mencapai 45–48 kilometer per jam, sehingga jalur jembatan yang digunakan untuk kendaraan roda dua terpaksa ditutup.

Sementara, untuk jalur roda empat masih dibuka, cuma disertai dengan imbauan agar pengguna jasa lebih hati-hati. Saat melintas, pengendara diwajibkan untuk menyalakan lampu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti padangan yang terhalang dari derasnya hujan.

“Cuaca sekitar jembatan Suramadu, khususnya kecepatan angin cukup kencang sehingga terpaksa kami tutup untuk jalur pengendara roda dua,” ujar kepala gerbang tol jembatan Suramadu, Suhariyono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8767 seconds (0.1#10.140)