Terabas simpang KA, Xenia ringsek

Senin, 14 Januari 2013 - 20:35 WIB
Terabas simpang KA, Xenia ringsek
Terabas simpang KA, Xenia ringsek
A A A
Sindonews.com – Mobil Xenia nopol BG 2955 E yang dikemudikan oleh Marijo (45) warga Kavling Lahat sekitar pukul 15.30 WIB disambar Lokomotif Kereta Api (KA) saat melintas di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bhakti Bandar Agung.

Meski tidak sempat memakan korban jiwa, namun akibat kerasnya hantaman membuat kendaraan tersebut mengalami ringsek karena terseret beberapa meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini sendiri terjadi saat mobil naas ini hendak melintasi perlintasan KA dari arah SMKN 2 Lahat.

Saat hendak melintas, sebenarnya lokomotif sudah menyalakan sirinenya dari jauh, namun, mobil tetap saja berusaha menerobos perlintasan.

Saat berada ditengah-tengah jalur rel, mendadak mesin mobil mati. Tak ayal, tabrakan tersebut tidak dapat terhindari.

Mobil sempat berputar sebanyak dua kali sebelum akhirnya berhenti di sebelah kanan rel dan tak bergerak. Kondisi sopir sendiri memang tak mengalami luka serius, namun pengemudi sempat shok.

Terpisah, salah satu petugas PT KAI Lahat yang enggan namanya disebut membenarkan bahwa mobil Xenia ini baru saja tertabrak lokomotif KA tujuan Lahat.

Dirinya mendapat laporan, lalu langsung merapat ke lokasi, guna mengamankan kelancaran lajunya kereta selanjutnya sesuai jadwal yang ada.

“Kita ini cuma memastikan bahwa jalur KA yang ada tetap lancar, sejauh ini memang tak ada masalah dan untuk proses selanjutnya itu bukan kewenangan kami,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)
pixels