Warga laporkan cabup diduga korup

Senin, 14 Januari 2013 - 13:49 WIB
Warga laporkan cabup diduga korup
Warga laporkan cabup diduga korup
A A A
Sindonews.com - Puluhan warga Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan membawa bendera DPP Benteng Demokrasi Nusantara (Betara) menolak calon bupati (cabub) dan wakil bupati (cawabup) Empat Lawang yang terindikasi melakukan amoral dan korupsi.

Dalam aksi damai yang digelar di halaman Markas Polisi Daerah SUmatera Selatan (Mapolda Sumsel), Koordinasi aksi Mukri mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih cagub yang amoral.

"Ingat 6 Juni 2013 nanti seluruh warga Kabupaten Empatlawang akan menggelar pesta demokrasi. Pilih gubernur yang bersih," katanya, Senin (14/1/2013).

Namun dari hasil investigasi dan laporan yang diterima sejumlah warga, ditemukan dugaan ada cabub dan cawabub yang diduga melakukan perbuatan amoral dan korupsi.

"Karena itu kami datang ke Polda Sumsel dan mengadukan terkait adanya dugaan cabub dan cawabup Empat Lawang yang melakukan perbuatan amoral atau asusila. Termasuk kami juga mendesak Kapolda Sumsel untuk menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang,"paparnya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Tipikor Polda Sumsel, AKBP Denny Y Putro menerima berkas dugaan korupsi yang diserahkan pihak Betara.

"Saya ucapkan terimakasih atas data dugaan korupsi akan kami terima dan pelajari sesuai prosedur dan mekanisme berlaku,"tegas Denny saat menerima para pendemo di Mapolda Sumsel.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)