Bentrok warga, empat terluka

Senin, 14 Januari 2013 - 01:42 WIB
Bentrok warga, empat terluka
Bentrok warga, empat terluka
A A A
Sindonews.com - Bentrokan antar warga kembali terjadi di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Bentrok yang melibatkan warga Desa Sibalaya Utara dengan Desa Lambara, mengakibatkan empat orang terluka, karena terkena senjata rakitan. Bentrok itu juga menyebabkan beberapa rumah warga rusak terkena lemparan batu.

Bentrok antar dua desa di Kecamatan Tanambulawa, Kabupaten Sigi ini terjadi sekitar pukul 02.00 dinihari dan baru berakhir sekitar pukul tujuh pagi. Bentrok tersebut melibatkan dua desa bertetangga, Desa Lambara dengan DesaSibalaya Utara.

Tercatat sekitar empat warga terluka dalam bentrok tersebut, akibat terkena senjata rakitan. Sementara itu, dari pantauan di lokasi, warga masih memblokir jalan di perbatasan kedua desa. Pemblokiran dilakukan dengan menggunakan meja, kursi, drum dan barangbarang lainnya. Warga juga membakar ban-ban bekas ditengah jalan.

Aksi pemblokiran dihentikan setelah di imbau oleh aparat TNI, agar warga bersedia membuka jalan Poros Palu-Kulawi tersebut. Warga bersama aparat TNI pun dengan suka rela membuka jalan tersebut.

Menurut salah seorang korban Marwan, dirinya terkena senjata rakitan di bagian pipi kiri. Namun, ia tidak mengetahui pelakunya. Sedangkan, 3korban lainnya sempat di bawa ke puskesmas pembantu Desa Lambara untuk mendapatkan pertolongan.
Selain melukai warga, bentrok tersebut juga mengakibatkan sejumlah rumah rusak. Kerusakan tersebut terlihat pada bagian kaca jendela yang pecah. Sampai saat ,ini warga masih tetap bersiaga di perbatasan kedua desa, aparat keamanan dari TNI dan Polsek Biromaru juga masih disiagakan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)