Diam-diam Gus Ipul sowan ke PKS

Sabtu, 12 Januari 2013 - 13:22 WIB
Diam-diam Gus Ipul sowan ke PKS
Diam-diam Gus Ipul sowan ke PKS
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) diam-diam menyambangi para petinggi PKS di Jatim. Namun pertemuan tersebut dinyatakan petinggi PKS hanya silaturahmi saja.

Pertemuan antara Gus Ipul dengan PKS yang direncanakan tertutup terendus sejumlah wartawan. Bahkan, sejumlah pengurus PKS kaget dengan kehadiran para pencari berita itu.

Menurut Ketua DPW PKS Jawa Timur Hamy Wahjunianto mengungkapkan, pertemuan ini adalah menyambung silaturrahim antara PKS dan Gus Ipul.

"Ya selain silatuurahim dengan Gus Ipul, pertemuan ini juga membahas soal Pilgub. Kami ingin mendengar langsung tanggapan dari Gus Ipul," kata Hamy usai pertemuan tertutup tersebut di Surabaya, Sabtu (12/1/2013).

Hasil dari pertemuan itu, salah satunya adalah pernyataan dari Gus Ipul yang tetap melanjutkan KarSa Jilid II di Pilgub Jatim 2013 mendatang.
Menurut Hamy, Gus Ipul ini memang sudah akrab dengan PKS sejak lama. Sehingga pertemuan ini perlu digelar untuk mencari ketegasan politik menjelang Pilgub.

"Intinya kami minta penjelasan dan klarifikasi hasil pertemuan Gus Ipul dan Khofifah tempo hari," ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Gus Ipul menegaskan tetap akan bersama KarSa. Bahkan, secara detail mantan Ketua Umum GP Ansor ini menjelaskan rinci deklarasi KarSa untuk maju di Pilgub Jatim 2013.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)