15 ABK KM Tirta selamat

Jum'at, 11 Januari 2013 - 22:10 WIB
15 ABK KM Tirta selamat
15 ABK KM Tirta selamat
A A A
Sindonews.com - Direktur Polisi Perairan (Dir Polair) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol Syamsul Badar menyatakan, 15 Anak Buah Kapal (ABK) KM Tirta Samudra XXI dalam keadaan selamat.

"Namun saya belum tahu pastinya sudah dievakuasi atau belum, tadi memang ada informasi kalau sudah diselamatkan KM Meratus, kami masih koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan informasi ini," ungkap Syamsul Badar kepada SINDO, Jumat (11/1/2013).

Menurut Badar, keadaan laut saat ini sangat buruk. Hal itu lantaran cuaca dan ombak yang besar hingga mencapai enam hingga sembilan meter. Tak pelak jika proses evakuasi yang dilakukan jajarannya terhambat.

Terpisah, anggota Tim Search and Rescue (SAR) Jepara, Syaiful, saat dikonfirmasi pukul 21.00 WIB malam ini mengaku belum bisa memastikan kondisi terakhir para ABK itu.

"Memang tadi ada simpang siur informasi, tapi kami belum bisa pastikan karena regu penyelamat yang menuju koordinat kapal sekoci hingga saat ini belum bisa kami hubungi," jelasnya saat dikonfirmasi via telepon selulernya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0292 seconds (0.1#10.140)